Senin, 08 Februari 2010

Zacc Belum Akhiri Kutukan Juve

image
Alberto Zaccheroni. (Getty Images)
Juventus menghadapi musim yang berat dengan menoreh banyak kekalahan. Mengganti pelatih dari Ciro Ferrara kepada Alberto Zaccheroni menjadi opsi, namun pelatih baru itu belum bisa memberi kemenangan untuk Nyonya Tua.
Tersingkir dari ajang Liga Champions, kalah lima kali dalam enam pertandingan, terhenti di perempat final Coppa Italia memaksa Juventus mengganti kursi pelatih dari Ferrara kepada Zaccheroni.

Keputusan tersebut ternyata bukan solusi tepat untuk memperbaiki pencapaian Juve  musim ini. Kenyataannya sekarang La Vecchia Signora tidak dapat bergerak maju dari peringkat enam klasemen sementara Serie A usai hanya mampu seri di dua pertandingan terakhir.

Di bawah komando Zacc, dini hari tadi Juve hanya bermain imbang 1-1 ketika melawat ke markas Livorno. Zacc, sudah menjalani dua pertandingan, namun belum bisa memberi kemenangan bagi I Bianconeri. 
“Kami datang dengan serangkaian prestasi buruk, dan Livorno bukan lawan mudah untuk dikalahkan, tetapi kami dapat sedikit tersenyum. Terlalu banyak kesalahan di lini tengah tim saya, khususnya saat melakukan serangan. Posisi tim ini memang masih memprihatinkan di klasemen sementara tetapi kembalinya beberapa pemain penting, saya harap dapat memberi banyak perubahan untuk bergerak maju,” ungkap Zacc kepada Sky Sport, beberapa saat setelah bertanding dengan Livorno.
Sebagai pelatih baru Juve, Zacc belum dapat memberikan sesuatu yang positif. Hasil seri di dua pertandingan pertamanya membuktikan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi dan tentu saja hal itu butuh kerja keras ekstra untuk keluar dari masa paceklik musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar