Kamis, 04 Maret 2010

Pengakuan dan Doa Seorang Pendosa

doa Abu Nawas: 

Ilahilastulil firdausi ahlan...
Wa la aqwa 'alan naril jahimi...
Fahabli taubataw waghfir dzunubi...
Fainnaka ghafirudzdzambil 'adhimi...


Wahai Tuhan, ku tak layak ke surgaMu
Namun tak pula aku sanggup ke nerakaMu
Ampunkan dosaku, terimalah taubatku
Sesungguhnya Engkaulah pengampun dosa-dosa besar
 

--------------------------------------------------------------------------------------- 

Ya, Allah sudah begitu banyak rizki yang aku terima dengan gratis, mulai dari aku membuka mata di pagi hari sampai menutup mata di malam hari.. selama hidup aku sering mengeluh karena yang aku terima tidak sebanyak orang lain, aku iri, dan aku ingin mendapat lebih dari orang lain.

Engkau pernah berkata, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

Aku juga ingin merubah nasib, aku ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tidak lupa aku juga selalu berdoa di tiap-tiap solatku, tapi semua itu masih sedikit dibandingkan aku juga sering melawan perintah-Mu, dan mengikuti hawa nafsuku, merasa Engkau ada tapi seolah-olah Engkau tidak ada, dan aku juga munafik, aku juga seorang yang sombong, apalagi aku juga seorang pembohong, aku juga pemalas, suka mengulur-ulur waktu.

Ya Allah, aku sadar, bahwa semua itu memang terletak pada diriku ini. Setiap kali aku sadar tidak lupa aku juga sering melanggar niat baikku, Aku ingin konsisten terhadap apa yang aku niatkan. aku juga ingin bertobat dengan sepenuh hati dan berjanji tidak melanggarnya, dan lagi-lagi aku pun lupa dengan tobatku.

Ya Allah Tunjukkanlah aku selalu jalan yang lurus, jalan yang Engkau Ridhoi bukan jalan yang Engkau murkai, teruslah berikan selalu hidayah-Mu kepada ku, karena aku yakin sampai dengan detik ini aku beriman kepada-Mu itu karena Engkau masih memberikan hidayah-Mu kepadaku, aku takut aku menjadi jauh dari-Mu, aku tersesat dari-Mu, dan aku kehilangan petunjuk-Mu.

Ya Allah, Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.. meski Aku selalu berdosa kepada-Mu tapi janji-Mu selalu mengampuni, dan aku juga berharap aku menjadi manusia yang lebih baik, manusia yang bersyukur, dan menjadi manusia yang Engkau kasihi.

Ya Allah berikan selalu aku kekuatan, ketabahan, kesabaran dalam menjalani hidup ini, Aku yakin bahwa setiap apa-apa yang terjadi itu adalah kehendak-Mu dan itu yang terbaik dari-Mu, mudahkan aku untuk manjalankan tobatku dan menjadi hamba-Mu yang bertaqwa.. Amin...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar